Program Entrepreneurship   Promosi dan Pasar di Era Digital

pada hari Minggu, 7 Mei 2017
oleh adminstube
 
 
 
Deskripsi
Pengertian ‘entrepreneurship’ lebih luas di tahun 2000-an, yakni bagaimana dan mengapa orang atau tim mengidentifikasi kesempatan dan mengevaluasinya sebagai sebuah peluang dan memutuskan mengembangkannya untuk mendatangkan keuntungan, dengan kreativitas dan inovasi yang menjadi sumber ekonomi paling penting.
 
Sumba memiliki banyak potensi yang belum tergali, mulai dari tradisi, warisan budaya, seni, kerajinan atau keindahan alamnya, dll. Hal-hal ini harus diidentifikasi dan dipromosikan dengan kreatif untuk memberi kesejahteraan bagi orang Sumba karena kemajuan ekonomi sebuah negara tergantung pada kreativitas dan inovasi generasi penerusnya. Lebih-lebih di era digital, barang siapa lebih cepat dan memiliki interaksi lebih baik dengan konsumen, akan memiliki lebih banyak kesempatan dan keuntungan karena konsumen memerlukan informasi yang berguna mengenai apa yang mereka perlukan untuk diperdagangkan.
 
Tujuan:
1. Peserta memiliki semangat entrepreneurship setelah mempelajari bisnis kreatif demi pertumbuhan ekonomi lokal dan tersedianya kesempatan kerja.
2. Peserta tidak ketinggalan informasi tren perdagangan, pasar dan promosi dalam era digital.
3. Peserta belajar kompetisi dan kekuatan entrepreneurship.
 
Indikator:
1. Peserta merealisasikan ide mereka dalam satu bentuk bisnis kreatif seperti arsitektur, seni, kerajinan, desain, fashion, film, musik, seni pertunjukan, software, game, layanan pendidikan, TV/radio, penerbitan, penelitian dan pengembangan.
2. Peserta menyajikan ide-ide yang mereka miliki menggunakan teknologi sebagai sebuah simulasi promosi.

 

3. Peserta membuat promosi unik untuk menarik perhatian konsumennya.

  Bagikan artikel ini

Arsip Blog

 2024 (1)
 2023 (10)
 2022 (27)
 2021 (31)
 2020 (23)
 2019 (22)
 2018 (27)
 2017 (26)
 2016 (7)
 2015 (11)
 2014 (16)
 2013 (4)
 2012 (5)

Total: 210

Kategori

Semua