pada hari Senin, 15 September 2008
oleh adminstube

Pendaftaran Pelatihan Kewirausahaan Diperpanjang

 

Terimakasih untuk teman-teman yang sudah mendaftar Pelatihan Kewirausahaan sebelum 14 September 2008. Teman-teman akan segera kami hubungi untuk tahap selanjutnya.


Melihat persebaran peserta yang belum begitu merata, Panitia memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran sampai hari Rabu, 17 September 2008. Daftar seluruh peserta pelatihan akan dimuat di blog ini pada hari Kamis, 18 September 2008.

Untuk pendaftaran, tulis:
1) nama,
2) tempat, tanggal lahir,
3) asal daerah,
4) alamat asal,
5) no. telp. atau HP,
6) e-mail,
7) alamat di Yogyakarta,
8) asal kampus dan jurusan,
9) asal gereja,
10) pengalaman berorganisasi,
11) essay singkat sebanyak 100-200 kata dengan topik "Akan seperti apakah kamu 5 tahun yang akan datang?" dan
12) pernyataan kesediaan akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam Pelatihan Kewirausahaan Stube-HEMAT Yogyakarta, apabila lolos seleksi,
 
dalam sehelai kertas. Ukuran dan jenis kertas bebas. Tulisan dilampiri foto. Ukuran dan pose foto bebas. Lalu kirimkan ke:

 

1. Kantor Stube-HEMAT Yogyakarta, GKJ Mergangsan, Jl. Taman Siswa 166, Yogyakarta,
2. Wisma Immanuel, Samironobaru 54, Yogyakarta, ditujukan kepada Kak Yeanne, atau
3. e-mail: stubehemat@yahoo.com

 

Contact person: Rasta ( 6830584 / 08562897227 ), Aji ( 08122769380 / 085729463276 )

Panitia akan melakukan seleksi untuk menentukan 40 mahasiswa terpilih yang dapat mengikuti Program Kewirausahaan Stube-HEMAT Yogyakarta.

  Bagikan artikel ini

pada hari Rabu, 10 September 2008
oleh adminstube

Poster Great Entrepreneurship Program

 

Untuk menyimpan:
klik gambar > klik kanan > save image as > simpan

  Bagikan artikel ini

pada hari Senin, 1 September 2008
oleh adminstube

GREAT ENTREPRENEURSHIP PROGRAM

 

 


Pernah gak kamu mengamati tentang seorang yang mempunyai usaha, yang tadinya usaha itu dimulai dari kecil kemudian lama-lama jadi besar dan berkembang? Puspo Wardoyo seorang yang memulai dengan warung sederhana, kini mempunyai rumah makan ayam bakar Wong Solo yang punya jaringan di beberapa kota. Siapa yang gak kenal Bop Sadino, seorang pemilik Kemchick, namun tahu gak kalo pada awalnya dia menjajakan telur dari rumah ke rumah. Seorang penjual es buah yang tadinya berjualan di pinggir jalan, kemudian berkembang memiliki warung dengan puluhan cabang. Atau temen kita yang tadinya jualan baju di kampus sambil kuliah, kemudian punya banyak butik di kota-kota besar. Atau mungkin tukang tambal ban depan rumah kamu, yang dulunya bermodal sebuah alat press dan sebuah pompa tangan, sekarang mempunyai bengkel sepeda motor yang omsetnya ratusan juta. Dan masih banyak lagi contoh yang lain (tambahin sendiri menurut pengalamanmu..:b). Mereka adalah para wirausahawan yang telah berhasil mencapai visi mereka. Untuk dapat sampai ke titik itu, mereka telah melewati berbagai macam proses.

Pernah gak kamu punya keinginan untuk jadi seperti mereka? Atau paling tidak, kamu pernah membayangkan menjadi seperti mereka?

“Pengen sih pengen, cuman gak tau caranya...”

Nah untuk itulah Stube-HEMAT Yogyakarta akan mengadakan Program Kewirausahaan khusus buat kamu para mahasiswa Kristen yang pengen, ingin, dan tertarik dengan wirausaha. Dalam program ini kamu akan ditantang untuk mengeluarkan kemampuan wirausahamu melalui kompetisi dan presentasi usaha kreatifmu.

“Gimana mau kompetisi?, Dunia wirausaha aja masih buta. Biasanya kan cuman terima uang saku aja, trus dibelanjain, udah deh..”

Tenang.. tenang... Gak asik dong kalo berkompetisi wirausaha tanpa dibekali pengetahuan. Nah, dalam program ini, kamu akan dibekali dengan pelatihan kewirausahaan, yang di dalamnya ada Achievement Motivation Training, manajemen usaha dan keuangan, pemasaran kreatif, juga workshop serta sharing dari para pelaku usaha yang telah berpengalaman. Dari situ kamu akan mendapatkan kemampuan dasar berwirausaha, pengalaman-pengalaman langsung dari para pelaku usaha, kemampuan dalam bidang usaha tertentu, dan tentu saja juga punya jaringan. Pada akhir program, kamu juga akan diajak langsung kunjungan ke lokasi usaha yang telah berkembang.

“Wah asik tuh... Acaranya seperti apa sih...?

Gambaran jadwal programnya seperti berikut:
19-21 September 2008 Pelatihan Kewirausahan, di Rumah Retreat Santi Darma, Godean, Sleman. Fasilitator dari: MOTIVE, Pensil Terbang, Abitha, BRAIN Clothing, RECYCL Indonesia, Stube HEMAT Yogyakarta, Donatello
22-28 September 2008 Kompetisi Usaha Kreatif
29 September 2008 Presentasi Kompetisi Usaha Kreatif, di Wisma Immanuel, Samironobaru
November 2008 Kunjungan ke lokasi usaha kreatif

Cara untuk bisa ikut program ini sebagai berikut;
Tulis:
1. Nama
2. Tempat tanggal lahir
3. Asal daerah
4. Alamat asal
5. Nomer telepon/HP
6. Alamat e-mail
7. Alamat di Yogyakarta
8. Asal kampus dan jurusan
9. Asal gereja
10. Pengalaman berorganisasi
11. Essay singkat sebanyak 100-200 kata dengan topik “Akan seperti apakah kamu 5 tahun yang akan datang?”
12. Pernyataan kesediaan akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam Program Kewirausahaan Stube-HEMAT Yogyakarta.

Ukuran dan jenis kertas bebas, dan tulisan dilampiri foto dengan ukuran dan pose bebas.
Setelah itu kirimkan atau diantar langsung ke:
1. Kantor Stube-HEMAT Yogyakarta, GKJ Mergangsan, Jl. Taman Siswa 166, Yogyakarta, atau
2. Wisma Immanuel, Samironobaru 54, Yogyakarta, ditujukan kepada Kak Yeanne, atau
3. e-mail:
stubehemat@yahoo.com

Paling lambat tanggal 14 September 2008. Karena program ini penting dan membutuhkan keseriusan, maka setiap tulisan yang masuk akan diseleksi dan akan diambil 40 orang peserta. Hasil seleksi akan diposting dalam blog Stube-HEMAT pada tanggal 15 September 2008 jam 16.00 WIB. 40 mahasiswa terpilih akan dihubungi oleh panitia. Setelah itu, mahasiswa yang terpilih malkukan pendaftaran ulang untuk persiapan program dan juga menyerahkan kontribusi keikutsertaan sebesar Rp 20.000,00 di Wisma Immanuel.

Akomodasi, konsumsi, materi, sertifikat, souvenir, dan fasilitas lain selama program berlangsung, ditanggung oleh panitia. Bila mahasiswa terpilih pada akhirnya dengan terpaksa mengundurkan diri dan tidak ikut program ini, pengunduran diri maksimal pada hari Rabu, tanggal 17 September 2008.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
Wirasta ( 6830584 / 08562897227 ), Widiaji ( 08122769380 / 085729463276 )

Nah, segera daftar dan tunjukkan keseriusanmu untuk ikut program ini. Sampai bertemu di Program Kewirausahaan Stube-HEMAT. Siapkan diri untuk berkompetisi usaha kreatif.


  Bagikan artikel ini

Berita Web

 2020 (45)
 2019 (37)
 2018 (44)
 2017 (48)
 2016 (53)
 2015 (36)
 2014 (47)
 2013 (41)
 2012 (17)
 2011 (15)
 2010 (31)
 2009 (56)
 2008 (32)

Total: 502

Kategori

TAG 1  TAG 2  TAG 3  TAG 4  TAG 5  TAG 6  TAG 7  TAG 8  TAG 9  TAG 10  TAG 11  TAG 12  TAG 13  

Youtube Channel

Official Facebook